Senin, 06 Februari 2012

OSCAR PISTORIUS, Pelari Tercepat Tanpa Kaki



OSCAR PISTORIUS, Pelari Tercepat Tanpa Kaki



Quantcast
Salutlah pada lelaki ini. Ia pelari cepat yang tidak memiliki kaki !!! Adalah bayi mungil yang oleh orang tuanya di beri nama Oscar Pistorius.
Lahir 25 tahun lalu di Pretoria, Afrika Selatan, sang bayi menjejak ke dunia tanpa Fibula, (“Fibula” adalah tulang pipih di belakang tulang kering antara lutut dan pergelangan kaki).
Kemudian ultimatum itu datang, saat Dokter mengatakan :
“Kaki anak ini harus di amputasi…”
Orang tuanya menyerah dan akhirnya merelakannya. “Kaki” Oscar Pistorius – saat itu berusia 11 bulan, pun di potong bawah lutut.
Pada 13 bulan, ia di lengkapi dengan kaki palsu. Pada usia 17 bulan, dia pun mulai belajar berjalan. Saat remaja, tanpa kaki, ia mulai menyenangi olahraga lari.
Lalu, ia ubah garasi rumahnya menjadi tempat berlatih; ia pasang peti untuk menjadi tolakkan berlatih start, dan seorang mantan pemain Rugby menjadi pelatih pribadinya.
Sekarang, Oscar Pistorius adalah pelari peringkat atas dunia kategori lari 400 meter estafet, dan menjadi favorit untuk lolos ke Olimpiade London 2012 ini.
Maka, jika ia berprestasi pada event bermotto Citius, Altius, Fortius (Tercepat, Tertinggi, Terkuat) ini, ia akan menjadi orang pertama tanpa kaki biologis utuh untuk bersaing di ketatnya pertarungan Olimpiade London 2012.
Ia tidak hanya akan menjadi milik Afrika Selatan, tapi juga inspirasi bagi dunia. Media menyebutnya, The “Fastest Man On No Legs !!!”
Ayo Oscar Pistorius !!! Let’s Go,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar