Kamis, 02 Februari 2012

Filed Under (Asal Keno) by dediksaidina on 02-02-2012
Bisa hidup bahagia merupakan dambaan setiap orang. Maka itu banyak orang yang bekerja keras untuk mencapainya. Selain bahagia banyak orang juga ingin sukses dalam hidupnya. Sehingga kadang-kadang antara kesuksesan dan kebahagiaan saling keterkaitan. Namun juga kadang-kadang bertentangan, seperti orang yang bahagia belum tentu sukses atau orang yang sukses tapi belum tentu bahagia.
Perasaan bahagia mungkin bermakna relatif, karena setiap orang pasti tidak sama tolak ukurnya. Kebahagiaan disebabkan oleh banyak situasi dan keadaan yang setiap orang pasti berbeda-beda. Mungkin salah satunya yang membuat kita bahagia pada saat kita bekerja pada bidang yang kita sukai.
Makna sukses sulit untuk didefinisikan secara tepat, karena masing-masing orang mungkin punya definisi yang berbeda. Saat teman saya  tanya apa definisi sukses, dia malah bingung, setelah mikir agak lama lantas dia berujar, definisi sukses itu relatif dan yang pasti berkenaan dengan keberhasilan dalam mencapai sesuatu.
Mungkin banyak para ahli yang menyajikan dan membahas lebih dalam tentang definisi bahagia dan definisi sukses. Namun bagaimana menurut para blogger.
Saat saya cari di google tentang tema diatas. Ternyata banyak juga para aktivis blog yang membahasnya berdasarkan persepsi mereka masing-masing. Berikut defisini sukses dan bahagia dalam beberapa blog yang saya pilihkan dari beberapa blog yang saya baca :
Definisi sukses menurut para blogger :
Ketika kita telah meraih segala apa yang kita cita-citakan di dunia dan kita sekarang sedang berada di surganya Allah, segala usaha yang kita lakukan di dunia membuahkan keridhoan-Nya sehingga kita mendapat balasan tertinggi di akhirat (surga)(Blog Rizal dwi Prayogo)
“Sukses adalah saat kita berhasil secara konsisten mempertahankan performa. Saat kita secara konsisten terus berkembang dan menjadi lebih baik. Dan Kesuksesan yang paling besar  menurut saya adalah saat kita secara konsisten mampu mengalahkan diri sendiri dari sifat dan karakter yang tidak mengantarkan pada kesuksesan.” (Blog Wahyu-Winoto)
“Sukses yang sejati hakekatnya adalah: “Hidup dengan Penuh Syukur karena adanya Hari Ini “”.(Blog Yuno Chida)
Definisi Bahagia menurut para Blogger :
“Ternyata kebahagiaan tidak ada hubungannya dengan kekayaan dan kemiskinan. Kebahagiaan adalah sejenis sikap, suatu cara berpikir dan cara mengada. Kebahagiaan tidak ditentukan oleh hal-hal di luar diri manusia. Kebahagiaan itu ada dalam diri tiap manusia itu sendiri, tinggal memilih apakah saya akan hidup bahagia atau tidak. Tidak ada bahagia tanpa cinta” (Blog D’yan. Sweety177)
“Bahagia menurut saya adalah ‘sebuah kondisi di mana saya tidak terbebani dengan pikiran masa lalu yang menghantui dan masa depan yang merongrong’ dan ‘bisa menikmati masa sekarang dengan penuh senyum’.” (Blog Munggur)
“Buat aku, bahagia itu sama seperti aku duduk diam dan mengkhayal. membiarkan aku hidup di khayalan2 ku, aku bahagia.  seperti hal nya, berbaring dan menatap awan lewat jendela kamar, awan yang pelan-pelan berarak teratur, aku bahagia. menghirup aroma kopi, duduk bersama novel cinta dan alunan piano Yiruma, aku bahagia. mengaduk adonan kue, menyiapkan panggangan, memanggang dan menghias, aku bahagia. merencanakan bait-bait kata-kata indah, aku bahagia.” (Blog sansancaseyierraday)

“Bahagia menurut saya adalah tujuan hidup. Kita hidup di dunia ini yang kita cari adalah kebahagiaan, dan kebahagiaan bagi tiap orang berbeda-beda. Ada orang bahagia jika dia mempunyai harta yang melimpah, ada pula jika status kedudukan sosial tinggi, bahkan ada pula yang merasa bahagia dengan segala pengalaman hidup yang telah mereka capai.”(Blog Linda Tanto)

“Saya kadang merasa sedikit iri pada teman-teman saya yang bisa melanjutkan sekolahnya ke luar negeri, belajar di negeri orang,  sambil jalan-jalan, melihat dunia lain, eh dunia baru yang luas, bergaul dengan orang baru dari berbagai negara. That’s a great happiness that not everyone can feel.”(Blog moniqbluefrint)

Keren!!! ternyata para blogger saja berbeda-beda mendefinisikannya. Itulah kira-kira arti kesuksesan dan kebahagiaan. Kesimpulannya semua orang pasti punya arti sendiri-sendiri. Saya sendiri punya pendapat sendiri, Pendapat saya adalah sukses ada kaitan dengan bahagia. Saat hati kita merasa nyaman, tenang, dan lapang berarti kita bahagia, apabila kita bisa mempertahankan dan membaginya untuk orang lain berarti kita telah mencapai kesuksesan. Wallahu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar