Jumat, 24 Februari 2012

Kalah dari Persiwa, Persib Salahkan Cuaca

Kalah dari Persiwa, Persib Salahkan Cuaca

 Kalah dari Persiwa, Persib Salahkan Cuaca
Persib Bandung
 
Jumat, 24 Pebruari 2012 17:07 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Rentetan penampilan positif persib berakhir secara tragis di Wamena setelah takluk 0-3 atas Persiwa di laga yang berlangsung Kamis (23/2) lalu. Kekalahan ini membuat manajemen Maung Bandung langsung melakukan evaluasi terhadap tim.

Dari hasil kesempulan tim pelatih, faktor dinginnya cuaca Wamena jadi penyebab utama melempemnya performa Muhammad Ilham cs di tanah Papua. "Cuaca memang kelebihan yang dimiliki Persiwa Wamena. Cuaca yang dingin dan lapangan keras. Mereka sudah terbiasa bermain di cuaca dan lapangan seperti ini,” ujar pelatih Persib, Drago Mamic seperti dikutip situs resmi Persib Bandung

Walau Bandung juga memiliki udara sejuk, namun Stadion Pendidikan Wamena memiliki sensasi tersendiri. Letak stadion yang berada sekitar 3500 meter dari permukaan laut membuat udara di sekitar stadion tipis.

Faktor cuaca ini juga diperparah kerasnya permukaan lapangan. “Para pemain kita tentu saja mengalami kesulitan, terutama ketika akan memainkan bola-bola pendek. Bola yang dialurkan selalu memantul karena lapangan keras," kata Drago.

Tidak hanya Persib sejumlah tim LSI pun tidak berdaya ketika masuk ke kandang Persiwa. Atas alasan itulah, Drago memberi sedikit toleransi terhadap penampilan para pemain Persib Kamis lalu.

Menurut Drago, Persib sempat mengimbangi penampilan pemain persiwa di babak pertama. Namun, di babak kedua, kondisi fisik Abanda Herman cs menurun dan harus kebobolan tiga gol. Selain cuaca dan lapangan keras, Drago mengakui ada persoalan nonteknis lain yang enggan dia sebutkan.

Di antara hasil buruk di lawatan ke Wamena, Persib bisa memetik sebuah kabar baik. Kembali bermainnya gelandang kreatif asal Australia, Robby Gaspar membuat Drago memiliki amnisi baru jelang laga lawan Persipura Jayapura. "Saya senang bisa kembali nampun pada akhirnya kami gagal,” kata gaspar.

 Gaspar yakin penampilan Maung Bandung akan membaik di Stadion Madala Jayapura, yang memiliki cuaca dan kondisi lapangan bersahabat. “kami harus bangkit dan memetik hasil baik di laga berikutnya,”

Persib dijadwalkan merampungkan tur Papua mereka dengan menantang tuan rumah Persipura Jayapura, Senin (27/2). Saat ini Persib bertengger di posisi enam, sedangkan Persipura duduk di posisi tiga klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar