Sabtu, 10 Maret 2012

Persipura Bisa Lolos ke Penyisihan Grup

Persipura Bisa Lolos ke Penyisihan Grup Persipura Bisa Lolos ke Penyisihan Grup LCA

Bola.net - Meski mengalami kekalahan 0-3 dari Adelaide United pada playoff kualifikasi Liga Champions Asia pekan lalu, Persipura Jayapura berpeluang lolos ke fase penyisihan grup.

Hal tersebut setelah muncul kabar dari markas AFC di Kuala Lumpur terkait "pemain ilegal" yang dimainkan Adelaide saat lawan Persipura.

Dilansir dari Adelaidenow.com, tim asal Australia tersebut menurunkan pemain asal Brasil, Cassio, yang seharusnya tak boleh main lawan Persipura karena menerima kartu merah pada laga terakhir di LCA musim lalu lawan Jeonbuk Hyundai Motor.

Karena hal tersebut, Adelaide dianggap memainkan pemain yang tidak sah saat lawan Persipura dan hal ini sedang diselidiki oleh pihak AFC.

Bila AFC menetapkan sanksi kartu merah bagi Cassio tetap berlaku untuk musim berikutnya, maka Persipura bisa dinyatakan menang 3-0 dan berhak mengisi tempat Adelaide yang bergabung di Grup E Liga Champions Asia bersama tim papan atas Asia seperti Bunyodkor (Uzbekistan), Gamba Osaka (Jepang), dan Pohang Steelers dari Korsel.  (ad/zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar